Oct 18, 2011

Cara Mengatasi Add Widget HTML/ Javascript Tanpa Judul

Kemarin ketika saya ingin mengedit salah satu widget HTML/Javascript tanpa judul, saya mengalami masalah dimana saat saya tekan tombol Save muncul pesan error yang menyatakan saya harus memberi judul pada kolom title.

widget error
Hal ini juga terjadi saat saya ingin menambah widget HTML/javascript baru. Padahal sebelumnya saya dapat melakukannya tanpa memberi judul.

Awalnya saya pikir mungkin template blog ini yang error lalu saya coba di blog lain ternyata hasilnya juga sama. Saya pun mencoba untuk mencari tahu masalah ini lewat Googling tapi tidak ada satupun yang membahasnya.

Dengan rasa was-was saya pun mencoba untuk bertanya ke beberapa blogger lainnya. Ternyata mereka juga mengalami hal serupa. Tenang sudah hati saya karena memang blogger.com sendiri yang mengubah sistemnya bukan karena akun saya yang bermasalah

Saya tidak tahu mengapa blogger.com melakukan hal ini karena menurut saya jadi kurang fleksibel. Bagaimana menurut anda? Btw, sebagai pengguna saya hanya bisa menerima saja :(

Lalu adakah cara agar title widget ini tidak muncul? Yup setelah cek dan ricek akhirnya saya menemukan salah satu cara agar titlenya tidak muncul di halaman blog yaitu dengan menghapus kode title dari widget tersebut. Hasilnya sama persis dengan tampilan lama.

Bagi anda yang ingin menambah widget HTML/javascript tanpa beri judul. Berikut caranya:

1. Buat terlebih dahulu widget HTML/Javasript yang ingin anda tambahkan pada blog anda denga judul apa saja terserah.

2. Kalau sudah, masuk ke menu Design -> Edit HTML. Beri centang pada "Expand Widget Templates". Agar lebih aman backup template anda setelah itu cari judul widget yang anda buat tadi misalnya anda memberi judul "iklan banner" maka cari kata tersebut pada template anda.

3. Agar lebih mudah, gunakan kotak Find untuk mencarinya. Tekan Ctrl+F dan masukkan kata kunci tersebut lalu tekan Next.

4. Kalau sudah ketemu cari kode <h2 class='title'><data:title/></h2> yang terletak beberapa baris dibawahnya. Perhatikan gambar dibawah (klik untuk memperbesar).

widget title

5. Hapus kode tersebut lalu tekan Save Template. Selesai.

Jika suatu saat anda ingin memunculkan kembali titlenya tinggal tambahkan saja kode <h2 class='title'><data:title/></h2> pada tempat semula atau hapus widget tersebut lalu buat yang baru lagi. Gampangkan? Semoga bermanfaat.

Bagi anda yang mempunyai cara lain yang lebih efektif bisa share disini. thanks

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..