Oct 18, 2011

7 CEO Indonesia

Penemu sekligus pendiri Edison Electric Light company, thomas A.Edison pernah berujar,"Jenius adalah 1 % Inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras, keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan,"
Kalimat diatas mengandung makna yang dalam  bahwa keberhasilan mutlak didahhului kerja keeras. Kesuksesan memang tak jatuh dari langit begitu saja, namun melalui sebuah proses yang terkadang keras dan panjang, itu pula yang dialami dan telah dilalui para Chief executif Officer (CEO) yang ditampilkan pada kesempatan ini.
CEO adalah Pejabat Executif Tertinggi di suatu perusahaan, yang mempunyai tugas memimpin perusahaan dan bertanggung jawab untuk kestabilan perusahaan. dalam banyak organisasi, CEO di gambarkan lebih penting dari pada President Directord dan sering pula di kombinasikan dengan Chairman of The Board. Bahkan banyak CEO yang memiliki peran ganda, selain sebagai Chief of The Board (Formal), ia juga menjabat Chief of Operational Officer.
CEO yang sukses selalu mampu berfikir out of the box, kreatif dan menemukan cara atau pemikiran baru yang berbeda dari kebanyakan. terobosan dan inovasi ini dilakukan secara terukur dan  selalu disertai langkah antisipatif, meski kadang terkesan keras, konfrontatif, dan tidak populer.
Ambil contoh CEO General Electrik, Jack Welch yang begiru fenomenal, langkah awalnya yang ia lakukan saat menjabat adalah memangkas laryawan dari 400 ribu menjadi 260 ribu. Sebuah langkah yang penuh cacia  dan membuatnya sempat dijuluki sebagai bos paling keras di Amerika. namun sejarah membuktikan di bawah Welch, aset perusahaan yang awalnya hanya USD 20 milyar dan revebue USD 27,25 miliar, mampu ia genjot menjadi USD 272,4 miliar dan pendapatan total USD 79,18 miliar dolar AS.
Masih banyak contoh CEO kelas dunia yang kini menjadi inspirasi banyak orang mereka di nilai bukan sekedar "Thinking out of the box" melainkan sudah banyak "jump out of the box". Di indonesiapun, tak sedikit CEO yang mampu melakukan sesuatu ibarat "Sulap". Profil tujuh CEO Indonesia berikut ini semoga mampu memberikan inspirasi anda. Diantara nya :

1. Gatot Mudiantoro Suwondo ( Bankir Sejati, Pilot BNI )
2. Emirsyah Satar  ( Direktur Utama PT. Garuda Indonesia )
3. Armando mahler  ( Presiden Direktur / CEO PT.Freeport Indonesia )
4. Ir. Sukrisno  (Direktur Utama PT. Bukit Asam ( Persero),Tbk
5. I Gede Subawa ( Direktur Utama PT. Askes )
6. Glen Glenardi  ( Direktur Utama PT. Bank Bukopin Tbk)
7. Bobby Gafur Umar  ( Presidir & CEO PT.Bakrie & Brother Tbk).

Untuk sementara belum bisa mengulas secara detail.. tapi ini merupakan bahan acuan atau inspirasi untuk para bloger untuk lebih maju dan lebih lagi dalam dunia karier.....versi majalah Men's Obsession.

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..