Jun 18, 2011

Lama gak posting apa-apa nich, skarang ku mau posting Semoga berguna aja, oke…!. Sering kali kita menemukan template yang mau kita pakai untuk web/blog kita tetapi ukuran lebar / sempit template jadi masalah mau utak-atik template nggak bisa maklum tidak pernah belajar script alias newbie. Namun begitu anda nggak usah kawatir dengan semuanya biarpun kita tidak mengenal apa itu script insyaallah kalau mau membaca dan mempratekan sedikit demi sedikit akan mengenal juga. Berikut ini adalah cara-cara untuk melebarkan ataupun mempersempit tampilan blog punya kita saya tidak akan kasih tahu secara detailnya tapi hanya garis besarnya saja, Apabila kamu pakai blogspot silahkan menuju menu edit html. tidak usah memberikan tanda centang pada kolom expand template widget selanjutnya cari kode css #outer-wrapper, #main-wrapper dan #sidebar-wrapper. untuk lebih mudahnya silahkan tekan Ctrl+F dan ketikan kode yang anda cari.
Jika sudah ketemu silahkan nilai angka dibawah tulisan #outer-wrapper, #main-wrapper dan #sidebar-wrapper diganti sesuka kamu tentunya di sesuaikan dengan kondisi monitor anda bukan? Berikut penjelasan mengenai #outer-wrapper, #main-wrapper dan #sidebar-wrapper, #outer-wrapper –> kode untuk melebarkan halaman blog. #main-wrapper –> kode untuk melebarkan postingan blog #sidebar-wrapper –> kode untuk melebarkan sidebar blog. 
 
 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Related : Cara melebarkan tampilan blog / supaya blog satu layar penuh

7 comments:

  1. Terimah kasih atas infonya saya baru belajar membuat blog. http://makalahkesehata88.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Makasih atas infonnya saya baru belajar membuat blog. http://makalahkesehatan88.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. silahkan klu mau di share.. kesulitan anda tapi terbatas.. saya juga mash belajar

    ReplyDelete
  4. mas kalo untuk mengatur yang versi responsive yang nanti keluar di hp gimana ya? sama atau beda? coba cek disini mas http://hingga.blogspot.co.id/

    thanks atas respon dan infonya mas mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. /* WRAPPER */
      #wrapper {
      background:#ffffff;
      max-width:900px;
      coba ganti lebih besar 900px nanti akan lebih lebar
      semoga berhasil..

      Delete
  5. mantap tutornya mas, thank's sudah mau berbagi pengetahuan

    ReplyDelete

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..

Follow by Email

Google+ Badge

Google+ Followers

My ID

qr code