Aug 2, 2011

Cara Membuat Widget Berdampingan


Selamat siang semua, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat widget berdampingan, contohnya seperti widget alexa dengan histats di blog ini serta widget Google +1 dan iklan Berniaga. Sebenarnya ide untuk memposting ini muncul ketika saya mendengar lagu John Denver yang Leaving on a Jet Plane di Youtube, ngga tau juga kenapa bisa gitu. Bagi yang belum tahu John Denver itu siapa, bisa cari di Google. Sekarang beliau sudah tidak ada, kematiannya cukup tragis, dia jatuh dari pesawat (kurang lebih seperti itu), sepertinya kisah kematiannya hampit sama dengan salah satu judul lagunya Leaving on a Jet Plane.

Oke, balik ke topik lagi, bagaimana cara membuat widget berdampingan, caranya sangatlah mudah kalian tinggal menyelipkan beberapa kode di awal dan akhir script widget. Tepatnya kode seperti ini :
<table><tr>
<td>kode widget anda</td>
<td>kode widget anda</td>
</tr></table>
Saya sendiri menggunakannya agar tidak terlalu memakan banyak tempat di blog ini dan agar terlihat lebih rapi, tapi kayaknya ngga rapi, hehe. Jika kalian ingin memasang lebih banyak lagi widget yang berdampingan, kalian bisa menyalin dan menempel kode <td>kode widget anda</td> dan isi lagi kode widget yang ingin dibuat berdampingan. Namun perlu ingat juga, sesuaikan juga lebar sidebar atau halaman post kalian agar tidak bertabrakan atau ukuran yang tidak sesuai dan malah menjadi tidak rapi.
pengalaman yang pake hati-hati ketinggalan <td> tolong di cek lagi....
Selamat Mencoba.

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

2 comments:

  1. Contoh kode widget itu seperti apa ya?

    ReplyDelete
  2. contoh kode wodget itu maksudnya penempatan scrip program pada posisi tertentu dengan berjejer ke samping dengan penggunaan fungsi TD dan TR dgn kata lain menampilkan scrip prgoram di posisi tertentu 2 scrip di tampilkan ke samping bukan ke bawah... salam sukses.. sering-sering kungjungan..

    ReplyDelete

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..