Oct 8, 2011

Setting custom domain di blogger

Sebelum tutorial ini saya uraikan tentang setting domain custom di blogger, saya jelaskan kembali sedikit apa itu domain? Domain adalah nama situs atau identitas anda yang unik di dunia internet. Yang dimaksud unik yaitu nama situs anda hanya andalah pemiliknya di internet atau unik tidak ada yang sama. Contohnya templatemaxs.com. Apakah ada situs lain selain templatemaxs yang namanya sama? Tentu saja tidak ada. Nama templatemaxs di internet hanya satu. Tidak seperti nama manusia . oke sekarang saya lanjutkan tutorial nya cara setting custom domain di blogger!

1.  Menyiapkan dan mendaftarkan Domain.

Pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan sebuah nama domain dan meregristrasikan domain tersebut ditempat pembelian domain, dimana harus membeli domain? Banyak sekali yang menyediakan pembelian domain tapi saya sarankan beli saja di Indonesia agar anda tidak sulit melakukan hubungan dengan si penjual, harganyapun bervariasi mulai 75rb/thn - 100rb/thn, tinggal cari aja lewat om Google dengan kata kunci beli domain murah! Atau anda ingin menggunakan domain gratisan seperti co.cc dan co.nr dan lain-lain silahkan saja kunjungi www.co.cc dan www.co.nr dan registrasikan domain yang kamu suka.

Jika domain anda sudah dipersiapkan dan aktif langkah selanjutnya yaitu setting, Dikarenakan tempat pembelian domain yang berbeda tempat jadi saya tidak bisa menunjukkan cara bagaimana setting domain di hosting secara terperinci, namun pada dasarnya caranya sama dan biasanya pihak hosting menunjukkan bagaimana anda harus meredirek domain anda.
"SARAN saya Jika anda kesulitan sebaiknya anda menghubungi admin tempat anda membeli Domain dan meminta tolong agar mensettingkan domain agar diredirek ke blogger" itu yang pernah saya lakukan dulu waktu pertama kali membeli domain anda bisa menghubungi pihak hosting lewat email atau sms. untuk mempermudah hubungan dengan pihak pemilik hosting sebaiknya anda membeli hosting dalam Negeri saja karena sudah banyak yang menyediakan layanan ini!

2. Menghubungkan domain anda ke blogger

Sekarang tahap akhir yaitu menghubungkan antara domain anda dengan blog anda di blogger caranya sebagai berikut :

   1. Silahkan login ke blogger.com
   2. Klik Pengaturan pada blog yang akan anda Setting>>
   3. Klik tab Publikasikan >>
   4. Klik Ubahsuaian >>
   5. Klik beralih ke Pengaturan Lanjut >>
   6. Isikan Subdomain yang tadi anda buat pada kolom yang ada, contoh tadi : www.domainkamu.com
   7. Masukkan verifikasi kata dan simpan setelan
   8. Selesai

Andapun bisa membuatkan subdomain dari domain utama yang telah anda buat contohnya seperti ini domaiankamu.com bisa menjadi blog.domainkamu.com lengkapnya silahkan baca disini
Sekarang pengaturan setting custom domain blogger sudah selesai biasanya memerlukan waktu sekitar 24 jam itu paling lama tapi bisa juga langsung bisa diakses.

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..