Oct 8, 2011

Cara setting domain co.cc agar bisa diakses tanpa www

Kemarin setelah mengganti salah satu domain dengan co.cc ada sedikit masalah yaitu tidak bisa di akses tanpa www. sempat bingung sih karena saya sudah kasih tanda cek pada tulisan "arahkan domain.co.cc ke www.domain.co.cc" tetapi masih tetap belum bisa diakses tanpa www. untung ada temanku yang tau permasalahannya ternyata mudah saja, jika kamu pernah mengalaminya bisa ikuti cara berikut!
  1. Langkah pertama, Kita harus mengetahui alamat IP Address blog tersebut, mudah saja bagi yang menggunakan OS Windows : klik menu Start >> klik Run >> ketik CMD dan tekan enter, maka jendela command promt akan muncul, setelah itu ketikkan "ping www.domainkamu.co.cc" dan tekan enter. contoh "ping www.usupblog.co.cc", lalu lihat nomor IP yang terdapat dalam kurung, itu adalah nomor IP Address blog kamu, copy atau dicatat. 

  1. Di atas sudah di jelaskan
  2. Selanjutnya, login ke www.co.cc pilih domainyang hendak disetting.
  3. Klik SET UP dan pilih Zone Record.
  4. Isi HOST nya dengan nama domain yang sedang kamu setting, tapi tanpa menggunakan www, contoh "usupblog.co.cc"
  5. Pada kolom TTL pilih 1D.
  6. Pada kolom TYPE pilih A.
  7. Isikan VALUE dengan nomor IP Address blog kamu yang dicatat tadi.
  8. Terakhir, klik SET UP. selesai
Tunggu beberapa jam setelah itu coba akses domain kamu tanpa menggunakan www. Pasti bias deh jika belum berhasil tunggu beberapa jam lagi karena kadang proses bisa mencapai 24 jam, tapi itu jarang terjadi biasanya cuma sekitar 1 jam saja.
sumber: http://u-sup.blogspot.com/2010/05/cara-setting-domain-cocc-agar-bisa.html

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..