Oct 9, 2011

Cara Cek Backling blog

Backlink berfungsi untuk mengetahui seberapa populer blog kita. Semakin banyak backlink, maka semakin populer blog kita dan tentunya akan semakin berpotensi mempunyai pagerank yang bagus di mata google. Tetapi sayangnya dengan banyaknya kita mencari backlink malah kita jadi lupa sebenarnya dimana saja kita menanam backlink. Tetapi tenang saja, bagi teman-teman sobatpc.com, disini saya akan sharing beberapa web yang menyediakan fitur untuk mengecek dari mana saja baclink blog kita berasal dan tentunya juga informasi jumlah dan informasi-informasi tentang backlink yang lain.
Untuk mendapatkan backlink bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu tukeran link dengan blog lain yang se tema dengan blog kita,komen di blog yang dofollow (meskipun menurut pendapat beberapa kawan backlink dari blog yang nofollow pun juga tetap bermanfaat) namun jangan spam ya, mendaftarkan di iklan baris,dll. Luangkan waktu anda untuk berburu backlink sebanyak-banyaknya,jadikan hal tersebut sebagai hoby karena manfaatnya yang besar pada blog.
  1. http://www.backlinkwatch.com

    Situs ini akan menampilkan jumlah inbound link atau link yang masuk pada sebuah blog/website yang disertai dengan keterangan mengenai sumber backlink,anchor text dan keterangan apabila blog tersebut nofollow.
  2. http://www.backlinkchecker.net

    Data yang disajikan backlinkchecker.net ini lebih komplit,selain dapat melakukan cek terhadap inbound link (link masuk)juga dapat menyajikan outbound link (link keluar) dari sebuah blog,selain itu juga cek pagerank,alexa rank dll.
  3. http://www.bad-neighborhood.com/text-link-tool.htm

    Disini dapat kita ketahui kualitas backlink yang diiliki suatu blog.
    Berikut adalah penjelasan dari situsnya yang  diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:
Link teks adalah faktor penting optimasi seo saat ini, dan bertukar link dengan website lainnya adalah cara yang baik untuk mendapatkan mereka. Namun, melakukan pertukaran link dengan website yang bermasalah dapat berakibat mengurangi kualitas backlink anda.
Alat ini akan memindai link di situs Web anda, dan pada halaman yang terhubung ke website Anda. Hal ini sangat memudahkan usaha optimasi seo Anda
Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih
referensi : http://punya-radenmas.blogspot.com/2010/02/cara-cek-backlink-blog.html

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..