Aug 6, 2011

membuat kode API

Pada tulisan terdahulu, Menampilkan Recent Posts Dan Recent Comments Dalam Blog, saya memberikan dua alternatif untuk menampilkan Recent Post dan Recent Comments, yaitu dengan menggunanakan gadget feed blogger dan javascript sehingga bagi blogger anyar alias new B akan sedikit kebingungan untuk memilih mana yang sesuai. Untuk itu, pada tulisan kali ini saya akan memberikan cara lain dalam membuat widget Recent Post, yaitu dengan memamfaatkan fasilitas yang disediakan oleh FeedBurner.

Seperti yang sudah dijelaskan pada tulisan terdahulu mengenai FeedBurner, FeedBurner merupakan fasilitas pengubah arah feed yang disediakan oleh blogger.com. Selain itu, Fasilitas inipun menyediakan fasilitas-fasilitas lain, seperti statistik feed, Headline Animator, BuzzBoost, FeedCount, PingShot, Email Subscriptions, dll. Nah, kali ini saya akan membahas tentang fasilitas BuzzBoost yang dapat digunakan untuk menampilkan Recent Post (Artikel Terbaru).

Bagi kamu yang belum mengubah arah feed situsnya dengan menggunakan FeedBurner, sebaiknya pelajari artikel Mengubah Arah RSS Feed Dengan FeedBurner. Nah bagi kamu yang sudah memilki akun FeedBurner, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Pertama
  • Login ke akun FeedBurner kamu.
  • Dari halaman My Feeds, klik judul feed (Feed Title) kamu.
  • Selanjutnya klik Publisize dan pilih BuzzBoost, seperti nampak pada gambar:
  • Setelah itu isi setingan seperti nampak pada gambar berikut:
  • Pada Feed Setting, tentukan Number of items to display (jumlah item yang ditampilkan) dan Open links in: (membuka link di:).
  • Pada Feed Content to Display, kamu dapat memberi centrang pada tiap item yang diinginkan, atau menghilangkan tanda centrang tadi jika tidak menginginkannya.
  • Jika settingan selesai, klik Activate. Tunggu beberapa saat hingga muncul BuzzBoost Preview.
  • Jika sudah Ok, kopi script HTML seperti nampak pada gambar berikut:

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..