Jun 16, 2011

9 Cara Membuat Loading Blog 300% Lebih Cepat

Loading blog yang lelet bisa membuat pengunjung blog anda kabur,Bahkan malas untuk mengunjungi blog anda lagi .Ini berbahaya lho ?? bisa-bisa blog anda gak berkembang trafiknya ,terus lagi katanya blog yang lelet loadingnya paling di benci sama Search Engine , Jadi percuma dong kalau selama ini kita optimasi SEO  tapi blognya gak di lirik sama google ,Betul Tidak ? Ehm tapi tenang aja ,sekarang saya akan kasih tahu caranya ,agar blog loadingnya 300% lebih cepat dari sebelumya .Wow ,Keren Bukan ? Jadi ,bisa dibilang 3 kali lipat lebih cepat dari sebelum anda menerapkan cara ini ke blog anda .Ok banget gak sih ,hehee lebay....
Gimana Peenasarankan ,baik biar waktu lebih epektif ,SO inilah 9 Cara membuat loading blog 300% lebih cepat :
  1. Minimalkan Gambar : Sebaiknya sebelum anda memasang gambar di blog diminalkan dulu ukurannya dengan cara mengkompresnya,banyak kok software untuk mengkompres gambar ,googling aja di google .
  2. Minimalkan Iklan : Sebaiknya anda tidak memasang lebih ari 5 iklan di blog anda ,karena iklan salah satu faktor terbesar yang membuat blog lemot apalagi kalau iklannya flash.
  3. Minimalkan posting pertama : yaitu dengan cara meminimalkan postingan yang tampil di blog anda agar tidak terlalu banyak tampil di halaman utama ,ini bisa diatur dengan cara Masuk ke pengaturan => Format .
  4. Minimalkan Widget : sebaiknya anda tidak perlu pasang widget yang berlebihan ,dan bersifat flash ,saya saranan cukup pasang wiget .follower,artikel terkait,artikel terbaru,buku tamu,label,about me ,alexa ,yang lainnya saya rasa tidak perlu dipasang.
  5. Gunakan template yang ringan : contohnya seperti template yang saya pakai ini ,hehe maksudnya template yang elegant dan tidak banyak pernak pernik ,untuk rekomendasi ini ada template yang loadingnya fast dan SEO Friendly lagi silahkan masiuk aja disini .
  6. Kompres Kode CSS : Ini bisa anda lakukan dengan cara mengcut kode CSS di blog anda kemudddian di kompres dengan Csscompresor dan mempaste ke blog anda lagi.
  7. Perkecil Tumbnail : kalau blog yang sudah pakai readmore saya rasa ini bukan masalah tapi kalau yang belum perlu segera pakai tuh.
  8. Tempatkan sidebar di kanan : Asal-usulnya sih kalau blog yang sidebarnya di kiri itu sering lemot beda dengan yang di kanan ,buktinya coba deh lihat blog ini.hehe
  9. Minimalkan Label : ini juga berpengaruh lho bila di teliti lagi ternyata blog yang terlalu banyak label loaingnya lebih lemot dari blog yang sedikit label ,kemarin aja saya juga telah meminimalisasi label blog ini ,dengan alasan yang sama.
 Nah ,itulah 9 cara agar blog anda 300% lebih cepat semoga bermanfaat ,kritik dan tambaahan saya tunggu lho ,silahkan isi di kotak komentar ya.

Sumber: 9 Cara Membuat Loading Blog 300% Lebih Cepat - BlogTrik http://www.blogtrik.co.cc/2011/06/membuat-loading-blog-cepat.html#ixzz1PPoOJEQi

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..