Aug 20, 2011

memperbanyak pengunjung ke blog anda

Nah, judul di atas nampaknya akan penasaran kalau masih belum mengenal Google Insights for Search. Terus apa hubungannya dengan memperbanyak pengunjung blog? Atau meningkatkan traffik kunjungan ke blog kita. Ok, ini merupakan bagian strategi pemasaran di internet atau dunia maya. Saya akan mencoba menjelaskannya seperti ini, dunia internet sebenarnya sama dengan kehidupan kita sehari-hari, atau jualan di pasar. Bagi yang jualannya ingin banyak yang membeli, pertama yang kita harus pelajari adalah apakah jualan kita cukup banyak di minati banyak orang? Atau jualan kita banyak di butuhkan banyak konsumen? Misalnya seperti ini, sekarang yang lagi ramai mencari informasi tentang artis yang ketimpa musibah, terus dibalik itu blog kita ingin ramai di kunjungi, tetapi informasi yang kita sajikan malah tentang gunung seabad yang lalu yang meletus. Nah, maka logikanya tidak akan nyambung. Karena orang ke barat, kita malah ke timur. Hahaha… terus yang paling pas ya blog kita tentunya harus menyajikan tentang artis yang kena musibah juga.
Bagi pengalaman saja, dulu waktunya hebohnya si luna maya, ariel dan cut tari, saya pernah posting tentang berita tersebut (maaf bukan di blog ini), aduh… betul-betul luar biasa pengunjungnya ramai banget. Karena momentnya lagi pas dengan informasi yang banyak di buru orang. Kemudian untuk mengetahui keyword apa yang paling banyak diburu orang pada sa’at ini, atau beberapa hari yang lalu atau beberapa bulan lalu. Maka inilah saatnya menggunakan Google Insights for Search. Fasilitas ini memang disediakan gratis oleh Google, baiknya fasilitas Google Insights for Search di gunakan dalam strategi pemasaran, atau publisher. Misalnya, blog yang menggunakan ads seperti Adsense, Infolinks, dan lain-lain. Karena dengan ramainya pengunjung, kesempatan untuk di klik alias meraih uang dari internet makin banyak, kalau bagi blog yang tidak untuk publisher, saya pikir penggunaan Google Insights for Search tidak terlalu penting. Tetapi sebenarnya juga ada manfaatnya, misalnya menemukan keyword yang paling banyak dicari pengunjung yang berkaitan dengan topic blog kita, maka penggunaan Google Insights for Search ini juga bisa di manfaatkan.
Baiklah caranya seperti ini, kunjungi Google Insights for Search, kemudian pilih filternya: di Negara mana, terus pilih waktunya: misalnya 7 hari terakhir, 30 hari terakhir, 90 hari terakhir, atau 12 bulan terakhir dan seterusnya. Kemudian pilih kategorinya, kalau membiarkannya menurut penilaian pencarian yang umum, kategorinya biarkan saja. Terus klik aja penelusuran. Maka keyword yang paling banyak di cari pengunjung akan di tunjukkan oleh Google Insights for Search berdasarkan rangkingnya. Sehingga kalau blog anda ingin banyak di kunjungi orang, maka postinglah artikel atau informasi yang berkaitan dengan keyword yang telah di dapat melalui Google Insights for Search. Pancinglah pengunjung dengan informasi tersebut, selanjutnya terserah anda mau di apakan mereka.
Nah itulah pengetahuan saya tentang Google Insights for Search, semoga dapat membantu anda bagi yang menyukai pemasaran di internet.

AKTUAL NEWS ONLINE

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Komen yang bijak sangat di nantikan...! Terimakasih..